Festival dan Anugerah ePendidikan

Rangkaian acara festival juga berisi kompetisi Kihajar harian dan provinsi untuk siswa/i tingkat SLTP, workshop edu reporter dan kompetisi cerdas-kreatif dengan TIK untuk siswa/i tingkat SLTP dan SLTA, kompetisi edu games untuk tingkat SD.
Kompetisi Kihajar dalam festival e-pendidikan akan menjaring semi finalis pada pagi hingga siang hari. Peserta yang terpilih akan dipertemukan dengan semi finalis provinsi pada sore harinya. Siswa/i akan menjawab soal-soal menggunakan 50 unit PC yang akan disediakan panitia.

WORKSHOP EDU REPORTER DAN KOMPETISI CERDASKREATIF
DENGAN PENDAYAGUNAAN TIK

Perkembangan teknologi memungkinkan dan mempermudah setiap orang bisa menulis dan tulisannya dapat diakses seluruh dunia dengan cepat.
Workshop edu reporter dan kompetisi cerdas-kreatif dengan TIK akan merupakan arena coba teknologi dan menyampaikan edukasi mengenai etika menulis reportase, khususnya untuk online jurnalism.
Dengan berbagai fasilitas TIK yang disediakan seperti handphone, komputer, scanner, kamera digital, printer dan bahan tulisan yang disediakan maupun yang dicari sendiri, peserta akan berlomba menyajikan tulisan yang menarik secara konten dan tampilan.
Peserta adalah siswa/I tingkat SLTP yang telah menjadi peserta kompetisi edu reporter online maupun yang belum terdaftar.

KOMPETISI EDU GAMES

Kompetisi edu games adalah kompetisi dengan menggunakan materi computer multimedia games edutainment seperti permainan logika, pemecahan masalah untuk peserta tingkat SD.
Diharapkan kegiatan ini akan memberi insprirasi bagi pengelola pendidikan khususnya dalam melengkapi bahan ajar berbasis multimedia edutainment.
Pemilihan program edutainment di sekolah atau rumah diharapkan dapat memberi suasana belajar yang menyenangkan dan berdampak positif bagi perkembangan mental anak didik.

20 KOTA PERENTAS KEMAJUAN ANAK BANGSA

Jakarta Sabtu, 18 Juli
Bandung Sabtu, 25 Juli
Semarang Selasa, 28 Juli SCC Simpang Lima
Surabaya Kamis, 30 Juli
Kupang Sabtu, 01 Agustus
Denpasar Selasa, 04 Agustus
Ambon Sabtu, 08 Agustus
Manado Rabu, 12 Agustus
Makassar Sabtu, 15 Agustus
Jayapura Rabu, 02 September
Palangkaraya Sabtu, 05 September
Pontianak Rabu, 09 September
Samarinda Sabtu, 12 September
Banda Aceh Rabu, 30 September
Medan Sabtu, 03 Oktober
Padang Selasa, 06 Oktober
Pekanbaru Kamis, 08 Oktober
Pangkal Pinang Sabtu,10 Oktober
Lampung Rabu, 14 Oktober
Jogjakarta Sabtu, 17 Oktober Jogja Expo Center

PROGRAM TELEVISI untuk PENDIDIKAN

Penghargaan untuk program televisi yang bernuansa pendidikan dan program televisi yang dinilai memberi dampak positif sebagai tontonan masyarakat

E-LEARNING

Sebagai salah satu upaya untuk memberikan penghargaan bagi individu, lembaga atau komunitas yang telah memberikan perhatian dalam pengembangan dan penerapan TIK di dunia pendidikan.

PEMDA PEDULI e-PENDIDIKAN

Memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang dianggap berjasa dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran di daerahnya.

PENGANUGERAHAN

Jakarta, 28 Oktober 2009

HADIAH

Thropy, piagam, notebook, tabungan pendidikan

INFORMASI

web: http://e-pendidikan.depdiknas.go.id
email: e-pendidikan@pustekkom.depdiknas.go.id
Telepon : 0800.140.3046
SMS : 0856.870.7161


Sponsor : bocah.info, Byon, HP, Kompas - Gramedia, PT LintasArta, Sun Microsystems, PT Telkom, Vitech Asia, Warta@Gov, Warta Ekonomi, Zyrex

Untuk sponsorship dan partisipasi, silakan kontak panitia.

Salam Iwita
Awareness-Learning-Implementation-Socialization