Bocah Dicabuli Tetangga

PINANG, METRO: Sorang bocah wanita berusia 6 tahun mengadu ke bapaknya. Katanya, dia sering dicabuli seorang pria tetangganya.Awalnya kedua orang tua bocah tersebut, sebut saja Bunga, meragukan keterangan anaknya itu. Mereka awalnya menganggap pengaduan itu tidak bisa dibuktikan. Sampai pada akhirnya, sang bapak menganggap ada sesuatu yang dapat dijadikan sebagai bukti.
Sabtu (22/3) siang, bapaknya menjumpai sang anak keluar dari sebuah rumah tak jauh dari tempat mereka tinggal di Kampung Jawa, Tanjungpinang Barat.
Mengejutkan.

Penampilan Bunga acak-acakan. Kaos singlet yang ia gunakan naik hingga atas perut. Si bapak menjadi yakin. Terlebih setelah ia melihat pria yang disebut sang anak sering mencabulinya, keluar dari rumah yang sama.
Pencabulan dimaksudkan Bunga seperti ini. Pria yang kini berstatus sebagai terlapor itu, sering kali menggesekkan kemaluannya ke kemaluan Bunga.
Atas apa yang disaksikannya itu, orang tua naik pitam. Dia langsung menyergap sang pria dan menanyakan kebenaran atas keterangan yang diberikan anaknya.
Pria itu mengelak. Dia bersikeras kalau dia tidak melakukan hal yang seperti ayah Bunga tuduhkan. Sang ayah tetap yakin. Hari itu juga ia kemudian melaporkan si pria ke Polsekta Tanjungpinang Barat. “Pelapor sudah kita ambil keterangannya,” ujar Kapolsekta Tanjungpinang Barat, AKP H Rafizal Amin, Kamis (26/3).
Namun, lanjut AKPRafizal, pihaknya tidak memiliki bukti kuat yang mengarah untuk menahan pria yang dimaksud. Pria itu pun lepas demi hukum. Kamis kemarin, polisi menerima hasil visum terhadap Bunga. Dari visum nomor 035/357/MR/2009 yang dikeluarkan RSUD Tanjungpinang tersebut, menyebutkan kemaluan korban kemerah-merahan, dan selaput dara utuh.“Hasil visum itu sulit membuktikan laporan korban,” kata AKP Rafizal.
Sebagai proses hukum selanjutnya, Rafizal mengatakan, pihaknya akan mencari saksi-saksi dan mengambil keterangannya. (ame)