Kantor Dibobol, Puluhan Juta Diembat Maling

BATAM, BM: Aksi maling terbilang semakin nekat. Kali ini terjadi di sebuah kantor di Ruko Nagoya Indah blok C2 nomor 6 Nagoya, Jumat (27/3) pagi. Setelah berhasil melewati pintu besi depan, kawanan begundal itu menjebol pintu kantor dan membawa kabur brangkas. Harta benda puluhan juta berhasil diembat.
Sekitar pukul 05.00 WIB. Seorang pembantu rumah tangga yang tinggal di sebelah kantor itu mendapati pintu depan ruko itu terbuka. PRT itu menghubungi Nina, salah satu pekerja kantor tersebut.

Nina segera melaporkan kabar itu kepada Diky, bosnya. Tak lama kemudian, Nina datang ke kantornya. Benar, memang. Pintu depan sudah terbuka. Ruang kantornya berantakan. Brangkas uang dan surat-surat berharga sudah tak ada di tempat itu lagi. Kwan Bun Tiong (47), salah satu pegawai kantor itu langsung melaporkan kejadian itu Mapolsekta Lubukbaja. Ada keterangan menarik dari salah seorang penghuni Ruko tiga lantai itu, sebut saja Amoy. Pagi itu ia sempat melihat sebuah mobil sedan hitam parkir di depan Ruko itu. Tiga pria keluar dari Ruko itu buru-buru.
Para begundal berhasil menyikat uang 516,40 Dolar Amerika Serikat, uang Rp30 juta serta beberapa surat-surat berharga lainnya. AKP Yos Guntur, Kapolsekta Lubukbaja, membenarkan peristiwa pembobolan tersebut. Kasus itu masih dalam penyidikan pilisi.(for)