Istri Dilempar Puntung Rokok

Dipukul dan Diinjak

SAGULUNG, BM: Hanya gara-gara masalah sepele, seorang suami yang menempati sebuah rumah di Komplek Arce Indah, tega menganiaya istrinya. Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu, akhirnya mampir ke meja polisi.

Insiden tersebut terjadi, Senin (23/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat korban, sebut saja namanya Maria (28) bertanya tentang mobil yang baru dibeli dari saudaranya. Tapi, bukannya jawaban yang didengarnya, malah luapan emosi sang suami yang diterima. Suaminya, Edi (nama samaran) tiba-tiba naik pitam dan langsung melemparkan puntung rokok yang masih menyala ke arah wajah Maria. Tak cuma itu, menurut pengakuan korban, dirinya juga dipukul dan diinjak oleh Edi. Akibatnya, Maria mengalami luka memar di pipi.
Sementara, sampai berita ini diturunkan, perkaranya telah ditangani di markas Polsek Persiapan Sagulung.
Seringnya terjadi kasus KDRT di Batam, ditanggapi oleh anggota Dewan Penasihat Ikatan Da’i Muda (IDM) Batam, Arifuddin Jalil, “Sedikit-sedikit lapor polisi, apa nggak bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” imbaunya. Arjal, demikian ia akrab disapa, menyimpulkan KDRT timbul karena lunturnya keharmonisan rumahtangga. “Selesaikan masalah melalui tokoh agama, ulama, atau orang yang lebih tua,” pesannya.(kau)