Aku memang suka air

Siang itu, riak ombak Pantai Sekilak, Batubesar, mulai bergeliat. Ketika itu, kamu datang wajah cantikmu, tanpa make-up menempel di pipi. Polos, alami, namun tetap memikat.
“Aku suka difoto-foto sejak kecil. Entah mengapa, aku nggak terlalu suka make up,” katamu, sambil melangkah di cadasnya batu karang.
Meski usiamu masih belia, baru 14 tahun, namun ekspresimu lumayan juga. Tak kau pedulikan orang di sekitarmu, saat kamu bergaya di depan kamera. Sebuah keberanian yang patut diacungi jempol.
Saat kakimu melangkah ke air laut, jemarimu seolah tak kuasa untuk memainkan air. Dengan lembut kau dulang air, menyibaknya, sambil tersenyum lebar. Gembiramu tumpah bersama butiran air laut yang jernih.
“Aku memang suka air. Aku punya pengalaman unik. Saat masih umur 5 tahun, saat di kampung, Kuningan, Jakarta, aku pernah tenggelam di kali. Untung ditolong Oom,” ceritamu.
Namun, sejak kejadian yang nyaris merenggut nyawamu itu, kamu tidak pernah trauma. “Tapi aku juga tidak ingin tenggelam lagi,” sahutmu, pelan.
Di usiamu yang masih belia, masa depan masih terbentang panjang. “Sebenarnya cita-citaku ingin jadi penyanyi. Tapi suka nervous kalau di panggung,” ceritamu lagi.
Dalam waktu dekat, kamu memilih bergabung dengan salah satu Model Agency di Batam. Tak lain, untuk mengembangkan kepribadian sekaligus pengembangan diri. “Kelak, aku ingin menjadi seorang dokter!” ujarmu lagi, dengan tekanan, seolah kamu yakin.(allib)


Nama: Anggun Amelia,
Panggilan: Anggun,
Tempat/ Tanggal Lahir: Kuningan, 19 Agustus 1995,
Bintang: Leo
Rumah: Blok H Perumahan Centre View, Batam
Ayah: Fua Lian See,
Ibu: Endang C,
Hobi: Renang, Travelling,
Cita-cita: Jadi dokter,
Film Fav.: Action,
Warna Fav.: Putih dan ungu,
Sekolah: Kelas II SMK Kartini, Batam.