Bangun Citra dengan Galang Indonesia Untuk anggota GALANG INDONESIA


JAKARTA - Terpuruknya prestasi olahraga tanah air membuat beberapa pihak tergerak berupaya mengangkatnya. Salah satunya adalah Galang Indonesia yang diluncurkan di Jakarta 7-Maret 2009

Galang Indonesia merupakan gerakan yang dilakukan Yayasan Garuda Gemilang Indonesia. Fokus mereka adalah kegiatan yang berhubungan dengan pencitraan serta pemasaran olahraga nasional. Tujuannya, masyarakat dan dunia usaha akan dengan senang hati mendukung berbagai kegiatan olahraga tanah air.

Di tataran individu, memang banyak orang tua yang enggan mengarahkan anaknya menjadi olahragawan dengan alasan masa depan yang kurang jelas. Sementara itu, sangat jarang perusahaan swasta yang mau mensponsori pembinaan olahraga. Akibatnya, masalah dana menjadi persoalan klasik dalam pembinaan olahraga tanah air sejalan dengan minimnya anggaran dari pemerintah.

Pembentukan Yayasan Garuda Gemilang Indonesia diprakarsai Achmad Sutjipto yang juga menjabat ketua umum Program Atlet Andalan (PAL). Sedangkan idenya datang dari Ary Arsanto Sudarsono. Ke depan, Galang Indonesia menjadi mitra PAL.

''Kami sebagai mitra dari PAL memang memiliki program yang mulia. Untuk mengembalikan citra Indonesia di mata dunia,'' kata Ary kemarin (7/3). (nel/jpnn/ang)