Polisi dan TNI Bentrok, Praka Asep Tewas

Bandung, BM: Bentrok antar aparat keamanan kembali terjadi.
Kali ini, Praka Asep Ridwan dari satuan Yonif 312 Subang meninggal setelah terlibat cekcok dengan oknum P3D Polres Bandung Tengah.
Asep meninggal akibat kepalanya luka parah terbentur aspal.

Insiden yang juga melibatkan adik korban, Kiki, yang juga anggota anggota TNI dan seorang anggota polisi di Jalan Pesantren, Kota cimahi, Sabtu (16/5). Menurut sumber di lapangan, perkelahian terjadi di Jalan Pesantren sekitar pukul 09.20 WIB, kemarin.

Cekcok yang melibatkan anggota P3D Polres Bandung Tengah berinisial RN dan Praka Asep Ridwan dari satuan Yonif 312 Subang yang tengah membonceng adiknya Kiki.

“Awalnya perkelahian antara Kiki dan RN.
Praka Asep yang hendak melerai cekcok tersebut terkena tendangan RN dan mengakibatkan Asep terjengkang ke aspal jalan dan jatuh mengenai kepala belakang.

Korban meninggal dunia,” kata Kapolres Cimahi AKBP Purwolelono.

Saat ini, pelaku RN diboyong ke Polresta Bandung Tengah untuk dimintai keterangan. Empat orang saksi di TKP juga dimintai keterangan di Polres Cimahi.
“Kita juga akan mintai keterangan pelaku setelah dibawa ke Polres Bandung Tengah, karena TKP berada di wilayah Cimahi,” kata Purwo.
Untuk menghindari insiden antara anggota polisi dan anggota Yonif 312 Kala Hitam, Subang berbuntut panjang itu, Kapolres Cimahi AKBP Purwolelono langsung berkoordinasi dengan Dan Brigif 15 Cimahi.
“Langkah koordinasi dengan Dan Brigif langsung kita lakukan untuk meredam hal-hal yang tidak diiginkan terjadi setelah insiden tersebut,” kata Purwo.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan Yon 312 Subang untuk meredam agar pihak dari TNI tidak terprovokasi akibat dari insiden yang menyebabkan Praka Asep Ridwan meninggal dunia.
Praka Asep Ridwan meninggal setelah mencoba melerai perkelahian antara anggota Polresta Bandung Tengah RN dan adiknya yang tengah bersama korban.
Naas bagi Asep, dirinya tersungkur ke aspal jalan ketika mencoba melerai dan mengalami pendarahan di bagian belakang kepala.
Polisi kini melakukan pemeriksaan terhadap RN di Polres Bandung Tengah. Sementara itu 4 saksi di sekitar lokasi kejadian turut diperiksa di Polres Cimahi.(int)